Pendistribusian Bantuan Logistik ke Dusun Sumengko


 2021-05-04 |  pusdalops

NGANJUK – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk, Goenarto, S.E., Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk, Dra. Lilik, bersama dengan 2 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Nganjuk, kembali memberikan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir di Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk pada Selasa (4/5/2021) siang.

Adapun kita ketahui, bahwa banjir yang terjadi pada (14/2/2021) lalu memberikan dampak yang cukup berpengaruh terhadap masyarakat Kabupaten Nganjuk, khususnya masyarakat Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Dikarenakan adanya hujan dengan intensitas yang tinggi pada bulan Februari lalu, menyebabkan terjadinya luapan air pada sungai-sungai yang sudah tidak mampu menampung air sesuai kapasitasnya, sehingga terjadi banjir yang menggenangi wilayah Dusun Sumengko pada RW 01, RW 02, dan RW 03, yang menyebabkan air masuk ke dalam rumah warga dan menggenangi lahan pertanian yang ada di Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Bantuan logistik diterima oleh Kepala Desa Sumengko yang kemudian didistribusikan langsung kepada korban terdampak bencana banjir Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Adapun bantuan logistik yang diserahkan sebanyak 50 paket Family Kit yang tiap paketnya berisi beras 5 kg, minyak goreng 200 ml, mie instan 10 buah, kopi bubuk 65 gr, dan sarden 1 kaleng.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Goenarto, menyampaikan ucapan terimakasih dari berbagai bidang yang sudah memberikan sumbangsih bantuan terhadap warga yang terdampak banjir, tanah longsor, dan juga bencana-bencana lainnya yang dapat meringankan beban pada warga.  

“Warga merasa ada kepedulian dari pemerintah, meskipun nilai dari pemberian bantuan tersebut tidak seberapa, tetapi paling tidak bisa meringankan beban mereka”, ucap Goenarto.

Selain itu, Kepala Desa Sumengko juga menyampaikan ucapan terimakasih karena adanya perhatian dari pemerintah terhadap warga Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

“Kami berharap dengan adanya bantuan dapat meringankan warga yang sangat kurang mampu yang terdampak banjir”, lanjut Goenarto.

Selain itu, Goenarto juga berharap, bahwa warga lain yang terdampak juga selayaknya mendapatkan perhatian, Goenarto berharap adanya normalisasi pada sungai yang ada di Dusun Sumengko Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. (nis)