Penyerahan Bantuan Logistik kepada Keluarga Korban Laka Air


 2021-08-03 |  pusdalops

NGANJUK - BPBD Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Kepala Seksi Kesiapsiagaan, Heru Budi Purnomo, S.H., bersama dengan 1 personil Tim Reaksi Cepat (TRC), Erwin Baharudin Syah, S.Pd., menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga korban laka air di Dusun Tegaron, Desa Tegaron, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk pada Selasa (3/8/21).

Warga Dusun Tegaron bersama dengan 9 personil tim SAR gabungan dari Polsek Nganjuk dan Polres Nganjuk berhasil melakukan evakuasi jenazah korban laka air di sungai Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk pada Selasa (3/8/21).

Pengevakuasian jenazah diawali dengan adanya laporan dari warga Dusun Tegaron yang masuk ke Pusdalops BPBD Kabupaten Nganjuk pada Selasa pagi pukul 06.00 WIB. Jenazah korban laka air, Komsyatun (42), berhasil dievakuasi pada pukul 06.45 WIB di sungai Desa Sonoageng Kecamatan Prambon pada koordinat 7°66’16.20”S 112°01’26.38”E yang berjarak 7 km dari lokasi jatuhnya korban.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga dan warga setempat, bahwa peristiwa laka air tersebut bermula ketika korban keluar dari rumah setelah subuh pada pukul 05.00 WIB yang kemudian jatuh di Sungai Dusun Tegaron dekat rumah korban. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak kepolisian yang kemudian diteruskan ke Puskesmas Prambon untuk diproses lebih lanjut. (tan)