Penyerahan Bantuan Logistik Gubernur Jawa Timur


 2021-04-27 |  pusdalops

Nganjuk – Selasa (27/4/2021) BPBD Kabupaten Nganjuk kembali menerima bantuan logistik dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui BPBD Propinsi Jawa Timur untuk disalurkan kepada korban terdampak bencana tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. BPBD Kabupaten Nganjuk melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik menyerahkan langsung bantuan dari Gubernur Jawa Timur untuk korban terdampak bencana tanah longsor ke Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk pada Selasa (27/4/2021) siang.  

Dalam penyerahan bantuan logistik ke Dusun Selopuro, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nganjuk diwakili oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk, Goenarto, S.E., Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk, Dra. Lilik, serta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Nganjuk. Bantuan logistik diterima oleh Kepala Desa Ngetos yang kemudian didistribusikan langsung kepada korban terdampak bencana tanah longsor Dusun Selopuro pada sore harinya.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan sebanyak 117 paket Family Kit yang tiap paketnya berisi beras 5 kg, minyak goreng 200 ml, mie instan 10 buah, kopi bubuk 65 gr, dan sarden 1 kaleng.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Goenarto, menyampaikan bahwa warga menyambut antusias terhadap bantuan dari Gubernur Jawa Timur, karena warga merasa diperhatikan dan diurusi hajat hidupnya. Kepala Desa Ngetos, Warno, juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya mewakili masyarakat.

“Bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban mereka khususnya bagi korban bencana tanah longsor”, ucap Warno selaku Kepala Desa Ngetos.

Goenarto, selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk berharap agar warga yang terdampak bencana tanah longsor untuk diperhatikan nasibnya oleh pemerintah terkait kecukupan kebutuhan hidupnya, termasuk hunian tetap. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk juga berharap agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan keterampilannya. (nis)