Memperingati HUT RI ke 77, Kalaksa BPBD Hadiri Upacara di GOR Bung Karno


 2022-08-18 |  pusdalops

Rabu (17/8/2022) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nganjuk Drs. Abdul Wakid, MM menghadiri upacara detik – detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang diselenggarakan di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kabupaten Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.H, S.E,. M.Si selaku inspektur upacara. Turut hadir juga peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Akademisi ( Pelajar & Mahasiswa), ASN dan Pramuka.

HUT RI ke 77 kali ini mengusung tema “ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat “. Tema ini diusung tidak lepas dari pandemic Covid – 19 yang melanda seluruh dunia beberapa tahun terakhir ini. Pandemi Covid – 19 berdampak besar pada roda perekonomian dunia termasuk di Indonesia, khususnya Kabupaten Nganjuk. Sehingga tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat diharapkan tidak hanya menjadi slogan belaka, namun mampu diwujudkan secara nyata dalam kehidupan masyarakat secara bersama – sama.

Pada sore hari pukul 16:00 di tempat yang sama dilakukan upacara penurunan bendera merah putih. Kalaksa BPBD Kabupaten Nganjuk kembali hadir, dalam dua kesempatan menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 77, Kalaksa BPBD Drs. Abdul Wakid, MM mengenakan pakaian adat dari Provinsi Lampung pada prosesi detik – detik proklamasi dan pakaian adat dari Provinsi Bali pada prosesi penurunan bendera sesuai surat Sekretaris Daerah Nomor 005/2923/411.031/2022 tanggal 15 Agustus 2022 bahwa Pejabat Eselon II memakai pakaian adat ( Bhinneka Tunggal Ika ).

“Indonesia memiliki beraneka ragam kebudayaan, inilah yang membuat Indonesia kaya dan berwarna, meskipun berbeda – beda kita harus tetap bersatu atas nama Republik Indonesia. Hal ini juga yang menjadi dasar kami di BPBD, penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan oleh satu unsur saja dari pemerintah, tetapi juga harus melibatkan masyarakat dan dunia usaha untuk bersatu dan bersinergi bersama” pungkas Drs. Abdul Wakid, MM. Inc